12/3/09

Punya Sendiri-Sendiri

Ya, kalau Hilmy asyik dari dulu dengan MCI-nya (Mac Club Indonesia, forumnya pengguna Mac). Rizky dengan Kompasiana (Public blognya Kompas). Azis dengan Semboyan35 (Forumnya penggemar kereta api).  Ya masing-masing punya daya tariknya sendiri bagi masing-masing.

Walau jujur dari dulu saya suka kreta-api, tapi ya belum kober buat berasyik-asyik di forum para railfan yang Azis asyiki sekarang. Kalau di Kompasiana, asyiknya, kita bisa mengembangkan pikiran, owh ternyata... owh ternyata... yang unik dari para kompasianers adalah cara berpikir mereka yang dari sudut beda-beda. Ini dua contohnya:

Contoh 1 :
Namanya Ichwan Kalimasada, dia membahas tentang Kasus Century, sudahlah tidak usah dari sudut yang komprehensif, dari satu aspek saja, pernyataan sikap, maka kita akan 'ngeh' akan betapa bedanya sikap SBY dan JK terhadap kasus ini.

Sikap JK jelas : tegas. Lantang dia katakan, saya tidak menginstruksikan Menkeu dan Gub BI untuk membailout, JK memang dari dulu ngomongnya ya Century harus ditutup.

Sikak SBY juga jelas : nggantung. Cuma bilang di luar negeri, nggak ada tuh kejelasan, dia waktu itu mengiyakan, menidakkan, atau tidak mau tahu atau pura-pura tidak tahu.

Nah lo, banyak contoh berpikir yang lebih spesifik dan lebih tajam lagi di Kompasiana.

Contoh 2 :
Namanya Wisnu Nugraha, seorang wartawan istana. Postingannya selalu saja hal-hal yang sepele, misalnya foto BHD (Kapolri) yang sedang mengobrol dengan HS (Jaksa Agung) dan dilatarbelakang foto itu pas ada Panglima TNI yang lagi bengong, terus dibuatlah judul postingan itu "Dimana Posisi Militer?"

Simple, tapi bikin "ngeh", oh ya ya, militer selama ini kita cuekin.

Hm, btw, kalau keasyikan mereka bertiga adalah itu, kalau keasyikan Andri dan Naim apa ya? Kalau Naim masih lah dengan youtube album terbaru dan lirik-lirik lagu terpopuler. Kalau Andri? Hm, sepertinya masih berkutat dengan emailnya semangat donk, semangatdonk@gmail.com. Hehe

No comments:

Post a Comment