10/13/11

Masih Edan

Jargon bulan ini adalah "October Selling", ya, jualan. Membuat halaman online, memfoto-foto katalog belajar dari Isma salah satu bentuk nyatanya.

Kali ini aku cuma ingin sadarkan diriku sendiri dan orang-orang yang masih mau berniat untuk sadar, bahwasannya hal tersepele dalam hidup ini adalah menjadi kaya raya. Caranya ya dengan itu, jualan. Kulak segini, adol segitu, dapat margin, jadilah itu upah. Upah dibelanjakan untuk aset investatif, maka meningkatlah kekayaan kita.

Teorinya begitu, tapi pada prakteknya kok ya susaaah. Ya, susah karena akalku belum sehat, masih edan, karena ini jaman edan. Dulu Abdurrahman bin Auf dengan modal ditunjukkan pasar saja bisa jadi kaya raya, karena waktu itu bukan jaman edan, dan dia tidak edan, akalnya jalan, akalnya sehat.

Untuk alasan itulah aku merasa belum sama sekali layak tampil dihadapan public, apalagi memberikan ceramah ini dan itu tentang keutamaan hidup, terlebih lagi soal pemberdayaan masyarakat, haduuuh... . Jadi bukan soal obsesi bisa beli mobil, alah mah, punya barang baru harga berapapun mah begitu rasanya, hari pertama seneng, hari kedua agak seneng, hari ketiga biasa, hari keempat apalagi pas rusak, yang tersisa tinggal jengkel.

Untuk alasan itu pulalah aku tidak mau menyandera kehidupanku dengan status pekerjaan tertentu demi uang bulanan dan pensiunan. Sudah, pokoknya dalam benakku sekarang, menjadi kaya itu hal tergampang diantara misi kehidupan lainnya seperti membina keluarga, memberdayakan masyarakat, memberi teladan ketokohan apalagi sampai urusan masuk surga.

Karena gampang itu, sebelum aku kaya, berarti akalku belum sehat. Kalau aku memperkaya diri dengan jabatan karyawan, apalagi politisi, maka itu artinya tingkat ke-edan-anku bertambah, bukannya tambah waras tapi makin ngaco. Itu tandanya aku putus asa memperjuangkan sehatnya akalku.

No comments:

Post a Comment