10/21/11

Pesantren Sport

kalau weekend lalu aku berada di Saung Angklungnya Mang Udjo, weekend ini aku lewatkan di Surya Yudha Sport Center. Keduanya bagiku adl tempat yg menarik, tempat dimana seseorang ketika sudah berhasil
meniti tangga keberhasilannya, kemudian ia membangunkan sesuatu di daerahnya. Sesuatu yg bermanfaat, dan belum ada sebelumnya. 

Sebagai sebuah sport center di kota sekecil banjarnegara SSC sudah lebih dari cukup lah fasilitasnya. Ada futsal court, tenis, voli, sepeda, bilyard, kolam renang, flying fox, dll. Dengan arsitektur megah, bangunan yg dilengkapi dengan berbagai room tidur dan room aula ini bisa menjadi pilihan yg tepat utk memanjakan diri. dalam satu kompleks berbagai wahana ada.

Aku jadi terpikir, bayangkan kalau tempat megah begini, dengan aneka wahana, aneka fungsi, ini menjadi pondok pesantren. Setidaknya utk melawan kesan kumuh dari pesatren konvensional. Dan tentu saja untuk mengakrabkan santri dengan beragam kegiatan olahraga juga perlahan mengenal visi dan ambisi bisnis.

Semakin sempurna bila pesantren ini bukan hanya punya andalan acara untuk masyarkatnya sekedar pengajian reboan alhikam. Tapi bgmana mengoptimalkan fungsi aula yang ada untuk berbagai performance kebudayaan. Semoga terwujud suatu saat nanti di Kemawi.

Sent using a Nokia mobile phone

No comments:

Post a Comment