10/31/11

Obrolan-obrolan

Hari pertama kemarin aku ngobrol panjang lebar dengan Si Awal, anak IPB Darmaga penghuni asrama PPSDM apa ya namanya, bea siswa khusus dari Nurul Fikry yang digawangi oleh Renald Khasali, Arifin Panigoro, dkk. Menyenangkan sekali, di asrama yang hanya 30an anak, tp sebulan sekali didatangi tokoh sekaliber Yusuf Kalla. Ah, tentu aku sudah tidak punya kesempatan seperti itu, tapi adikku masih. Bisa bertemu sg Yusuf Kalla, Sandiaga Uno, Renald Khasali dll, bisa ke luar negeri sekedar konferensi atau exchange, bisa dapat banyak pengalaman yang tidak didapat oleh mahasiswa biasa.

Hari kedua aku berdialog panjang salah satunya dengan Dessy, seorang Budhist yang aktif di LSM international Tseching. Banyak hal aku dapatkan, satu diantaranya, jujur aku kagum dengan akhlak dan keterbukaan pikirannya.

Pantas saja steve job kabarnya masuk buddha, andai aku tidak ketemu maiyah, aku mungkin juga sudah muak dengan bising orasi para ustadz dan bisa jadi kepincut dengan ketinggian akhlak budhist.


With Jacob & Dessy
Dan hari ketiga, aku ngobrol sejam menunggu kereta di warung soto stasiun bekasi dengan pengusaha skotlet mantan karyawan perusahaan kontraktor. Detail dan runut aku diberi kuliah tentang dunia lelang dan penunjukkan langsung. Besok atau lusa akan sangat bermanfaat pasti ini.


Sent using a Nokia mobile phone

No comments:

Post a Comment