10/5/11

Pengkhianatan Intelektual

Unsoed akan segera mempunyai Rumah Sakit Gigi & Mulut pertama di Jateng. Selamat...selamat... apa artinya itu? artinya kalau para dosen dan mahasiswa benar-benar akalnya berfungsi, berputar, tidak bumpet, tidak dol, bisa mikir, bahwasanya terobosan pendidikan gratis bisa ditempuh tidak hanya dengan menuntut pemerintah, tetapi dengan membangun unit usaha sendiri.

Anehnya, banyak kampus besar sudah bisa menyisihkan keuangan kampus untuk membuat badan usaha komersial ini dan itu. Namun, bayaran kuliah dari tahun ke tahun semakin mahal.

Anehnya lagi, mahasiswa kok ya tidak ada yang komplain? Apa akalnya tidak mencapai, untuk mempertanyakan, jadi uang SPP itu untuk apa? Jadi uang dari negara untuk apa? Jadi uang pendapatan usaha yang dimodali dari dana kampus itu untuk apa?

Saking pinternya apa ya mereka, sampai hal-hal semacam itu tidak terpikirkan, terpertanyakan.

Tapi yang jelas, kalau konsep badan usaha milik kampus sudah mulai dikembangkan, tetapi pendidikan bukan semakin gratis, artinya ada PENGKHIANATAN INTELEKTUAL di dalam kepemimpinan kampus. Neraka dunia akherat untuk Pak Rektor dan semua yang terlibat. Berani-beraninya mengkhianati ilmu.


No comments:

Post a Comment