9/28/09

Inspirator itu Dahsyat! Kalau Inspirator para Inspirator?

Mahatma Gandhi, menyebarkan empat ajaran untuk menentang kekejaman penjajah dengan cara non-kekerasan, dua diantara nama ajarannya adalah ahimsa dan swadesi.Gerakan sosial Mahatma Gandhi menginspirasi Martin Luther King untuk memperjuangkan persamaan hak di Amerika sana.

William Bill Gates meninggalkan bangku kuliah, berkutat di gudang merancang suatu teknologi baru, atas ketekunannya berkembanglah komputer, berkembang pula internet. Internet menginspirasi Onno W. Purbo untuk memperjuangkan penyebaran ilmu pengetahuan untuk mengangkat harkat dan martabat Indonesia hingga diakui dunia sebagai pemimpin dunia di bidang pengembangan IT berbasis masyarakat.

Result, hasil, adalah bonus. Dibalik berhasil atau tidaknya kita meng-create result, meraup bonus, sesungguhnya apa yang kita lakukan sudah amat luar biasa, bila ada satu orang saja terinspirasi oleh kita. Seandainya keberhasilan SBY bisa disebut hebat karena bisa menjadi seorang presiden, maka sesungguhnya Guru  SD SBY lebih hebat, karena beliau telah memberikan inspirasi untuknya.

Begitu spektakuler inspirasi itu, maka berikanlah dengan tulus...plooong...

No comments:

Post a Comment