9/13/09

Menuju Swasembada Selanjutnya

"Barang siapa bersyukur, maka akan Aku tambah nikmat bagimu..", Sedikit, 9 hal yang amat saya syukuri sampai sejauh ini. Swasembada Internet dan swasembada wisma, bandingkan dengan mereka yang tuna-internet apalagi yang tuna-wisma. Kita sih, sukanya membandingkan dengan mereka yang wismanya keren, mobilnya cakep dan uangnya banyak saja.

Semoga, dengan ungkapan syukur yang terus ditingkatan, akan semakin dibukakan jalan kita untuk swasembada-swasembada selanjutnya. Swasembada tajil untuk puasa Ramadhan (dan puasa sunnah kalau Ramadhan sudah selesai) juga sudah, lalu bagaimana swasembada pangan? Kita sudah ada produksi puyuh, tinggal dibangun warung ramesnya saja. Swasembada LCD juga sudah, tinggal colok, tinggal pakai, lalu bagaimana dengan swasembada transportasi? Sedang indent, sabar saja.

Nantinya akan swasembada Branding, dimana sekalipun kita tidak promosi, dunia akan memperbincangkan kita dan mengajak orang untuk datang ke kita. Lalu swasembada ide, dimana setiap unek-unek tinggal diimplementasikan, dan tentu saja harus ditekuni, apapun itu. Swasembada ibadah, menghabiskan akhir Ramadhan tahun depan di Masjidil Haram adalah sesuatu yang amat mungkin sekali untuk diupayakan.

Semoga, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk mencapai taraf kemakmurannya dengan keterbukaan mindset dan kekuatan karakter untuk tekun. Karena semakin kita makmur, semakin banyak orang yang bisa merasakan manfaat dari tindakan kita, terinspirasi dan terbantu.

No comments:

Post a Comment