8/6/12

#16 Ramadhan : Jomblo lebih Perwira


Dosa orang pacaran sesungguhnya bukan cuma berapa kali si tangan menggerayangi tubuh pasangannya. Ada dosa sosial dalam pacaran yang sebetulnya itu lebih berat timbangannya : Yakni melahirkan pemikiran permisif, bahwa berpasang-pasangan itu biasa, malah yang lebih parah adalah statement non-lisan "yang enggak pacaran, enggak laku".

Akibatnya banyak anak muda resah dengan kondisi itu, akibat lihat orang pacaran. Wah, daripada dianggap tidak laku, mending cari pacar nih. Harga diri gitu...masak dianggap tidak laku. Akhirnya dipacarinlah kambing dibedakin atau bebek direbonding atau apapun juga lah, suka enggak suka sama si pasangan yang penting enggak sendirian. Dan fenomena itu berujung pada banyaknya data statistik pacaran yang tidak mengarah ke pernikahan : pacaran sebagai status sosial masakini.

Maka lebih perwira yang jomblo, yang tidak mau menggadaikan hatinya hanya demi prestise bahwa dirinya laku, demi agar dirinya tidak kesepian saat pergi ke fotokopian, demi punya teman untuk diajak kondangan. Hatinya hanya diberikan kepada seseorang yang benar-benar cocok dan ia terima, yang seperti RAM harus menunggu "klik" dulu baru bisa berjalan.

1 comment:

  1. bebek rebonding c gmn? enakan bebek goreng d berkoh :)
    jangan takut dibilang ga laku, emgnya kita barang yg diperjual belikan? kl dengerin omongan semua orang ga ada abisnya :)

    ReplyDelete