1/28/09

Doa Pagi Ini

"Ya Allah,
dalam kapasitas sesempit apapun kepemimpinanku hari ini,
aku bersyukur padamu,
sekaligus aku memohon padamu,
agar, Engkau tambahi aku ilmu tentang kepemimpinan,
seperti ilmu yang Engkau karuniakan kepada Rasulullah, Abu Bakar, Salahudin Al Ayyubi, Mahmoud Ahmadinejad,

Spesifiknya,
anugerahi aku kekayaan kata-kata,
agar aku bisa menjelaskan apa-apa yang selama ini tak bisa aku jelaskan dengan verbal,
apa-apa yang membuat selisih pandang,

atau,
anugerahi aku kekuatan hati,
seperti Engkau anugerahkan pada Napoleon, Honda dan Bung Karno,

agar tetap yakin,
dan membagikan keyakinan ini seluas-luasnya,
bahwa apa yang tampak hari ini,
bahwa apa yang dikerjakan hari ini,
bahwa apa yang didapatkan hari ini,
adalah proses,
proses semata-mata,
bukanlah hasil,
bukanlah tujuan akhir,

Dan wahai Engkau yang Jantungku ada dalam mekanisme-Mu,
karuniakan aku kemampuan,
menjadi manusia yan preventif terhadap kritik,
bukan semata-mata menjadi manusia yang reaktif terhadap kritik,

Demi Qalam,
dan apa yang mereka tuliskan,

Pertemukan aku dengan lebih banyak buku,
agar meluas wawasanku,
menebal keyakinanku,
melipatganda semangat dan kiprahku,
dan terpelihara,

Jadikan aku orang yang terbuka,
akan ilmu,
akan masukan perbaikan,

Amin..."

No comments:

Post a Comment