1/8/10

Menghitung Hari


Sudah 7 hari kita tapaki, dua kali jumatan akan kita jalani di tahun baru yang digegapgempitakan kehadirannya oleh banyak orang kehadirannya.

Lain lagi SBY, 20 hari lagi 100 hari kabinet keduanya akan habis.

Hm, sudah puaskah kita dengan kinerja SBY selama ini? Lalu bagaimana pula, sudah puaskan kita dengan kinerja diri kita sendiri 7 hari terakhir?

Okelah, mungkin kita golongan orang optimis yang merasa umur kita akan panjang, sampai 60-70 atau bahkan lebih. Hm, tapi bukankah tidak sepanjang itu masa muda kita? paling juga tinggal 2, 3, atau 7 tahun lagi saja.

Mari sejenak kita renungkan, apa pada saat masa muda kita habis, usia muda kita tutup, kita masih bisa sebebas ini? kita masih bisa bergumul dengan resiko seberani ini? kita masih senyaman saat ini dengan keadaan kita?

Mari, 7 hari kemarin adalah capaian yang teristimewa kita yang patut kita syukuri, semengecewakan-mengecewakannya 7 hari kemarin, syukurilah Anda menemukan postingan ini dan memutuskan diri Anda untuk sejenak merenung.

Berbekal ungkapan syukur atas 7 hari kemarin, mari kita goreskan tinta yang lebih emas di 7 hari kedua di tahun yang baru ini.

Mari, kita berhitung, hitung hari kita, hitung jam kita, hitung menit kita, kalkulasikan harganya sebagai variabel modal. Sudah untungkah kehidupan kita? Semoga kita tidak termasuk golongan orang yang merugi, melainkan kita termasuk dalam golongan orang yang beriman, beramal baik dan saling menasehati dalam kebenaran serta kesabaran.

No comments:

Post a Comment