8/19/09

Teori

August Rush seorang anak kecil bertaltena musik luar biasa akhirnya menyadari potensi yang ada dalam dirinya setelah diberitahu dan dituntun oleh seorang gembong pengamen. Diapun memainkan musik dengan taltenta hebatnya dimana-mana, hingga akhirnya seorang pendeta gereja besar menemukan dirinya dan memungutnya untuk disekolahkan di sekolah musik paling kesohor dikota itu.

Perkembagan belajarnyapun luar biasa, hingga akhirnya dia dipercaya ikut mengisi konser akhir tahun sekolah itu yang pastinya akan ditonton oleh ribuan orang. Dia berlatih dengan not not balok dan lembaran literatur musik, dari yang tadinya dia memahami musik dari sisi intuisi, kini dia mengenal secara teori.

Ketika sedang gladi resik konser, si gembong pengamen yang mengenalkan bakat musiknya datang dan berkata dengan kesal, "siapa bilang dia akan menjadi pandai dengan sekolah musik kalian, kertas-kertas itu malah akan merusaknya. Musik itu dari alam....".

Maaf, kurang bisa menggambarkan, tonton sendiri filmnya. Yang terpenting, jangan rusak dirimu dengan teori, terus temukan kedahsyatan potensi dalam dirimu... kalau harus bersentuhan dengan teori, pastikan itu hanya sebagai tools, bukan handle... okay???

No comments:

Post a Comment