8/19/09

Kroya-Yogyakarta

VCD Kereta Api Terakhir akhirnya saya dapatkan dari seorang kenalan baru dari Kudus, begitu kiriman sampai, langsung saya setel di Masjid Agung, karena ketabrak Ashar ya saya lanjutkan malamnya di L22.

Menarik, berkesan, dan sangat menginspirasi... salah satu yang membuat saya menjadi trainers (kereta apiers maksudnya), juga yang membuat semakin bertambah cinta saya pada persada ini.

Banyak sekali hal menarik dan mengesankan, saya ingin bagikan satu dulu. Pas kereta berhenti di stasiun Kroya, letnan Firman dipojokkan oleh pertanyaan salah satu tentara wanita di rombongan kereta api terakhir yang diberangkatkan dari Purwokerto ke Yogyakarta. "Letnan, apakah akan tetap melanjutkan perjalanan kereta ini, sementara kau lihat sendiri korban bergelimpangan?".

Letnan paham, dia sebagai orang yang diserahi amanah sebagai pimpinan dihadapkan pada pilihan yang sulit. Kereta berhenti dan aman dari serangan pesawat Belanda, atau tetap lanjut dengan resiko korban2 bergelimpangan.

Tegas jawabab letnan "Tugas pokok saya adalah membawa rangkaian kereta ini ke Yogyakarta, apapun yang terjadi kereta ini harus tetap berangkat!".

Begitulah, kita sebagai pemimpin, pemimpin apapun, walau hanya pemimpin diri sendiri, pasti akan dihadapkan pada pilihan-pilihan yang abu-abu, yang membingungkan. Maka, jawaban terbaik adalah dengan tidak egois...

selengkapnya, tonton sendiri filmnya ya....

2 comments: