8/2/09

Orang Bilang Tanah Kita Tanah Surga

Tujuh tahun yang lalu, tepatnya tahun 2002 waktu itu kelas 1 SMA saya berkesempatan mendaki sebuah puncak berketinggian 3428 mdpl (meter di atas permukaan laut), Peak of Slamet Mountain.
Salah satu gunung paling gagah di Pulau Jawa ini memiliki pemandangan yang luar biasa cantik. Gunung ini aktif, bahkan hari inipun puncak pendakian sedang ditutup karena aktivitas magma di dalamnya.Dipuncaknya, serasa ada di negeri di atas awan. Tenanglah, aman kok walau suara kadang menggemuruh-gemuruh dan kerikil serta asap terlontar-lontar dari kepundannya, tipe gunung berongga ini ditopang bebatuan superkuat macam granit, magma yang menjilat-jilat terlindung di dalam rongga di bawah lubang kawah, sehingga tak sampai meluap keluar.Inikah Surga yang banyak orang pertanyakan. Indonesia, bukan satu-satunya tempat seindah ini ada di sana. Sayang kita lupa akan aura surga dunia yang terhembus lembut dalam temaram mentari cerah yang silih berganti dengan kelembutan pancaran rembulan.

Dan gambar di bawah ini bukanlah rekayasa.
Ini adalah padang edelweis yang sedang mekar-mekarnya. Kalau surga dunia saja seindah ini, nggak kebayang surga aslinya.

No comments:

Post a Comment