8/31/09

Menarik Hipotesis, Hipotesis Menarik

Menarik, setelah beberapa hari ini berkutat di Laboratorium Kehidupan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menarik sebuah hipotesis.

Hipotesis diambil dari pencampuran banyak formula, ada formula dari Eko Laksono, formula dari Edy Zaques, formula dari Miming Pangarah, formula dari Susi Susanti, formula dari Bung Karno, formula dari Ryan Martian, formula dari Arif Rahutomo, formula dari Mas Teguh, formula dari Aan Betutu, formula dari Miss Ary, dan pasta gigi Formula.

Bahwa Sukses itu adalah sesuatu yang besar, tetapi sukses bisa dirangkai dengan menyusun konstruksi sikap sukses. Sukses dibangun oleh ambisi, ambisi dibentuk oleh rasa senang dan rasa senang bisa dipicu dari prestasi-prestasi kecil (keberhasilan kecil yang kita syukuri).

So, untuk mewujudkan sukses yang besar cukup mulai dengan lakukanlah hal-hal yang kecil : ciptakan prestasi-prestasi kecil.

Dari prestasi-prestasi kecil yang kita ciptakan akan muncul rasa bangga, rasa bangga itu akan membuat kita senang atau lebih tepatnya "menyenangi" bidang yang kita geluti, "menyenangi" apa yang kita kerjakan.

Kesenangan itu akan mengikuti efek bola salju, akan semakin membuncahkan hasrat untuk menciptakan kesenangan-kesenangan yang selanjutnya dan lebih besar. Maka jadilah ambisi.

Ambisi (yang tetap dijaga pada alur positif) akan menjadi bahan bakar kegigihan kita. Gigih inilah yang akan mewujudkan kesuksesan yang kita inginkan.

Maka, kalau mau sukses, tidak usah dipikir pusing-pusing. Mulailah dari apa yang bisa kita kerjakan dan ciptakan prestasi disitu.

Yah, ini baru hipotesis. Sesemester ke depan akan saya uji hipotesis ini, di kampus, dan di kampus kehidupan. Semoga dikaruniai umur panjang dan ketajaman memetik himah.

Hipotesis yang menarik, silahkan yang lain boleh ikut mengujinya juga.

No comments:

Post a Comment