8/2/09

Orang Bilang Kita Semangat

1. Kantor Kabinet Indonesia Bersatu dan Kali Ciliwung

Istana Negara adalah tempat Kabinet yang dimuliakan untuk memerintah negeri ini menjalankan tugas-tugas dinasnya. Di depan bangunan megah itu melintang sungai yang sangat terkenal di negeri ini, bisa jadi adalah sungai paling tercemar di negeri ini, Ciliwung namanya.

Kabinet lalu lalang setiap hari di Istana itu, dan Ciliwung dari tahun ke tahun belum juga selesai permasalahannya. Air yang kotor berbau, sampah yang menggunung, potensi banjir, penduduk liar di bantarannya dengan segudang resiko wabah tetap saja menggerayangi.

Apakah pemerintahan yang berkantor disana, yang dibentuk dengan tujuan membangun bangsa ini dengan segenap sumber daya manusianya, bertujuan membangun jiwa-jiwa yang sukses sejahtera, yang menghargai nilai-nilai unggul peradaban, diantaranya kebersihan yang terpelihara dari pencemaran dan penyakit, apakah begitu tidak berdaya hanya menangani sebuah aliran sungai yang di depannya persis itu.

2. Kantor Semangat dan Bebungaan Layu

Terlalu sibuk apa ya, sampai-sampai bunga saja layu. Bukan layu, tapi kering. Sibuk mengurusi apa sebenarnya? Mari terus sama-sama berbenah.

No comments:

Post a Comment