7/11/09

tetep jadi diri sendiri

Visi & Eksekusi

Saya buka pemilih JK, tapi saya banyak belajar dari beliau, salah satunya tentang ini : visi & eksekusi. Visi tanpa eksekusi yang bagus, hasilnya adalah penyesalan. Eksekusi tanpa visi yang jelas, hasilnya adalah kita seperti baling-baling yang terus sibuk berputar.

Persis kata Suyatna, atau ada di salah satu Novel Habiburrahman El Shirazy bahwa kesibukkan tidaklah berbanding dengan produktivitas.

Apa yang saya kejar? jawabannya : Visi. Tapi apa yang saya lakukan, jawabannya : Eksekusi! pertanyaan selanjutnya, sudah sebandingkah eksekusi saya dengan besarnya visi saya? Ingat kata tukang kayu pembuat gerobak, hidup itu harus tekun dan dispiplin, atau lebih tepatnya tekun dan gigih.

Seberapa besar visi saya, tidak perlu diragukan! tetapi seberapa gigih eksekusi saya, ini yang harus dikoreksi sekiranya hari ini masih merasa harus ada yang disesali.

Ketika diluar sana orang dituntut untuk memperbaiki visi, maka saya disini dipaksa untuk memperbaiki eksekusi. Atau saya hanya akan menjadi seorang pecundang yang :

1. menyesal
2. 'sawang sinawang' selalu

dan kehilangan arah.

No comments:

Post a Comment