7/3/09

Siapa Pemenang Pilpres 2009?


Kandidat yang terpilih 8 Juli besok belum tentu menang, tak ada yang perlu dirayakan, karena itu artinya 5 tahun kedepan tantangan menghadang sepanjang hari sepanjang jam hidupnya. Kalau yang disyukuri materi, ah, sadarlah, gaji, tunjangan, fasilitas dan komitmen fee yang Anda, sponsor Anda dan tim sukses Anda dapat itu tidak seberapa dibanding pendapatan David Beckam yang gajinya 9 milyar rupiah perminggu.

Apa artinya mendapat suara terbanyak, tapi ditengah pemerintahan terjadi chaos, pergolakan rakyat akibat ketidakmampuan Anda menangani permasalahan yang ada. Apa pula mulianya kemenangan Anda kalau sepanjang periode tidak banyak perubahan, kepemimpinan jalan di tempat.

Bagi saya JK sudah menang, dari sisi gestur, bahasa tubuh dan pembawaan sikap dia yang terbaik. Penguasaan dalam debat, dia yang terunggul. Keberanian dan ketangkasan dalam mengeksekusi program dia yang teratas. Soal visi ekonomi, dia yang tertajam. Ketransparanan dan efisiensi dana kampanye dia juaranya.

Kalau public yang melek siapa kandidat paling SMART, JK jawabannya. Dengan perolehan suara berapapun, JK sudah menang, terpilih atau tidak, yang tahu yang terbaik yang akan terjadi bukan manusia, siapa tahu keterpilihannya justru malah menjerumuskannya.

Karena JK sudah menang, karena itu saya tidak perlu mencontrengnya. Tidak juga mencontreng lainnya.

No comments:

Post a Comment