7/25/09

Young Entrepreneur Indonesia 2009

Berikut ini deretan nama-nama pengusaha yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional dan menginspirasi dunia pengembangan diri dalam negeri. Sudah mulai banyak nih, nanti kalau semakinj banyak, hingga jumlahnya mencukupi, maka otomatis negeri ini akan lepas dari critical mass dan masuk pada zaman kegemilangan ketiganya, setelah Sriwijaya dan Majapahit dulu.

RIANITA N
Pengusaha Laundri yang oleh Huda dipopulerkan dengan istilah SL atau Semangat Londri, yang padahal nama resminya menurut badan penamaan resmi usaha-usaha adalah Rumah Cuci Semangat. Selain menghandle dari hulu ke hilir Rumah Cucinya, dia juga concern menjalankan usaha Burger

KARYANTO
Peternak kelinci, kelinci-kelinci dibuat menjadi besar di perkandangan yang dia bangun di KIC (Kawasan Industri Cilongok), setelah menjadi besar dan manstab maka siaplah dijual. Ada banyak varian kelinci, untuk kemitraan yang dia bangun sendiri adalah dengan Purbalingga dan Bandung

FIKRY AF
Menjadi Manajer pelaksana program-program SDTC yang merupakan lembaga training pelajar pertama di Purwokerto yang sudah 3 tahun eksis menjamah Purwokerto dan Jawa Tengah. Mulai dari kegiatan insidental, in house program ditawarkan (ditawarkan sampai ada yang mau enggak nih, apa sekali menawarkan berhenti, huehe), ke depan SDTC akan menggarap formula program yang memungkinkan SDTC bermitra secara tetap dengan sekolah-sekolah.

NARKIM DP
Saat ini sibuk di posisinya sebagai divisi humas yang berjasa besar dalam proses distribusi informasi surat dan penyebaran koran dinding semangat donk. pekerjaan lainnya adalah menjadi calo kereta api (hehe bcanda).





M. HUDA PRAKOSO
Menjadi manajer teknis SDCP yang merupakan RT RW Net yang sedang dikembangkan di perumahan-perumahan di Purwokerto. Kalau pelanggannya jumlahnya terus meningkat, nantinya SDCP akan menjadi parameter duplikasi usaha serupa untuk perumahan-perumahan lain yang jumlahnya demikian banyaknya di kota ini dan sekitarnya. (Antenanya segera dibenerin tuh)



HILMY NUGRAHA
Menjadi ketua APES (Asosiasi PEngusaha Sukses) Purwokerto, mengkoordinasi jalannya unit-unit mandiri untuk bisa dilepas secara mandiri menjadi unit bisnis nantinya. Kesibukan lainnya adalah menggawangi operasional Distro Semangat Donk.





WAHYU ANDRI
Kesibukannya masih begitu-begitu saja, pengadaan mobil dan pencarian pembicara untuk seminar-seminar berskala nasional. Selain itu dia juga menghandle jalannya warnet Semangat dan menjadi salah satu executive staf di perusahaan cetak SPC (SPC sedang dalam masa percobaan pergantian nama, nanti baiknya gimana pada Agustus 2010 peresmiannya)



AZIS CAHYADI
Pengusaha puyuh profesional yang mampu mengembangkan usaha ini walau dari modal yang sangat terbatas, baginya keterbatasan modal merupakan celah-celah belajar dan kesempatan untuk menerapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pola konstruktif kesuksesannya

KUSWORO
Pendiri, pemilik dan pimpinan SPEC Purwokerto, sebuah pusat belajar Bahasa Inggris yang menggunakan terobosan metode terbaru. Merupakan satu inovasi penting dalam dunia pendidikan kita yang patut dikembangkan.

SUGIANTORO (AAN-BETUTU)
Pengusaha Pisang Ijo Sukses, sebuah resep makanan Makasar yang dikembangkan di Purwokerto. Dengan slogan segar dan mengenyangkan, Pisang Ijo hadir di depan kampus pusat Unsoed memenuhi dahaga pejalan kaki dan pemotor yang lalu lalang melewatinya




AHMAD SAHAL
Seorang pengusaha yang maju dan mapan, dengan counter hapenya yang bernama counter majumapan yang merupakan singkatan dari Lima Tujuh Lima Delapan, selain itu dia juga masih isitqomah di dunia jurnalistik, konsisten dengan profesinya sedari dulu yakni sebagai loper koran. Dan sebenarnya core bisnisnya adalah sebuah usaha kuliner bernama Sega Ijo, yang terkenal dengan Ayam Goreng Numani, Nasi Goreng Semrawut dan Es Teh 12-nya.

KUKUH PRASETYO
Seorang distributor Lele kawakan yang memiliki jaringan dengan dunia usaha perikanan dan departemen perikanan ini memiliki sisi lain bisnis mengelola rumah makan dan katering "A Gie" (mungkin blow up nama baru dari Aa Gym???)

HENDRO SUKOCO
Penerus Pak Made yang mencengkeram banyak bisnis real di Purwokerto ini, usahanya banyak begitu juga kesibukannyapun banyak.

ISWA
Pengusaha Ayam yang kesibukan setiap harinya menunggui telor-telor keluar dari peraduannya. Selalu update memantau harga telor di pasar tradisional maupun modern

AMBAR
Pengusaha kerudung muslimah (ya iyalah, mana ada kerudung muslim, apalagi kerudung nono-muslim) yang biasa menjajakan dagangannya lewat internet.

No comments:

Post a Comment